Remaja Kota Batu Tolak Seks Bebas


Batu- Puluhan siswi dari berbagai sekolah di Kota Batu mengikuti acara Talkshow Remaja Smart yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) pada Ahad (26/10). Acara yang bertempat di SMP Islam Batu ini mengangkat tema “Say No to Free Sex (Telaah Kritis dari Aspek Psikologis, Kesehatan, dan Agama)”.

Hadir sebagai pemateri dalam acara ini guru BP SMP Islam Batu, Dra. Chusnanik Mufidah, M.Kpd., serta seorang praktisi kesehatan yang sekaligus merupakan anggota MHTI, dr. Nurul Muzayanah.

Talkshow ini ditujukan untuk memahamkan pada remaja tentang bahaya dan akibat dari seks bebas ditinjau dari perspektif psikologi, kesehatan dan agama. Sebagaimana yang disampaikan oleh pemateri, ditetapkannya Kota Batu sebagai Kota Pariwisata sedikit banyak dapat berimbas pada pergaulan bebas. Apalagi sudah ada tempat-tempat tertentu yang menjadi basis seks bebas di Kota Batu, dan pelakunya juga termasuk remaja. Hal inilah yang menjadikan pentingnya untuk memahamkan para remaja tentang bahaya dari seks bebas, sehingga remaja tidak terjerumus pada aktivitas maksiat tersebut.

Acara talkshow ini berlangsung meriah, dan dihadiri oleh sekitar 50 orang pelajar dari SMP 1 Batu, SMA 1 Batu, SMA 2 Batu, MAN 2 Batu, SMKN 2 Batu, dan MTS Kasembon. [LI MHTI Malang]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s