Dari Panggung Politik Menuju Indonesia Lebih Baik


Oleh: Zakiya El Karima

Malang− Tahun 2014 merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, pada tahun ini genap lima tahun usia pemerintahan, sehingga rakyat negeri ini harus melakukan pemilihan umum (pemilu) kembali untuk memilih pemimpin beserta para wakil mereka di kursi pemerintahan. peserta aksi panggung politikMahasiswa sebagai generasi penentu masa depan bangsa, tentu harus cerdas dalam menyikapi pemilu ini, serta mampu menyadarkan rakyat agar tidak mudah termakan janji palsu perubahan yang didengungkan oleh para calon wakil rakyat. Semangat inilah yang menggerakkan ratusan mahasiswi kampus se-Malang Raya untuk menghadiri Panggung Politik Mahasiswi 2014 di Jalan Semeru Malang, pada Ahad (9/3). Acara yang diselenggarakan oleh Lajnah Kontak Aktivis (LKA) Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Malang Raya ini, mengangkat tema “Tinggalkan Demokrasi Tegakkan Khilafah untuk Indonesia Lebih Baik”.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Afiqoh Atqiya dalam sambutannya, bahwa pada faktanya pemilu dalam sistem demokrasi tidak akan mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Realita ini haruslah disadari oleh pemuda, karena pemuda merupakan pemilih potensial yang diharapkan mampu mengubah bangsa ini ke arah yang lebih baik. Maka, mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki intelektualitas tinggi seharusnya mampu menyadari bahwa demokrasi yang diterapkan di negeri ini sejatinya rusak dan merusak.

Fakta kerusakan demokrasi ini semakin diperjelas dalam orasi yang disampaikan oleh beberapa aktivis mahasiswi perwakilan dari universitas di Malang, di antaranya Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

“69 tahun penerapan demokrasi, hasilnya asing semakin menguasai sumber daya alam Indonesia,” tutur salah satu orator dari UM.

“Demokrasi hanya menjadi alat bagi para elit penguasa negeri ini,” sambung orator dari UMM.

Para orator tersebut juga menyampaikan berbagai fakta keterpurukan bangsa di semua lini akibat penerapan demokrasi. Meskipun berbagai bentuk demokrasi telah diterapkan dengan berganti-ganti pemimpin ternyata tidak mampu mengubah wajah asli demokrasi yang rusak dan merusak bangsa ini. Sehingga berharap perubahan melalui jalan demokrasi adalah harapan palsu dan tidak akan mewujudkan Indonesia lebih baik. 1012076_10152250113056037_1162479303_nOleh karena itu, dalam acara ini disampaikan pula alternatif solusi untuk Indonesia lebih baik. Solusi itu tidak lain adalah Khilafah Islamiyah, sistem terbaik dari Allah yang telah terbukti mampu menyejahterakan umat selama 13 abad penerapannya yang meliputi hampir dua pertiga dunia.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 350 mahasiswi ini juga dimeriahkan dengan aksi teatrikal, pembacaan puisi, serta penandatanganan penolakan demokrasi dan dukungan terhadap khilafah oleh seluruh peserta aksi. Dalam acara ini, para mahasiswi menyerukan lima poin penting kepada seluruh elemen masyarakat, yaitu:

  1. Sesungguhnya demokrasi bertentangan dengan akidah Islam, untuk itu setiap muslim dari semua elemen masyarakat wajib tinggalkan demokrasi dan buang ke tempat sampah peradaban.
  2. Sesungguhnya demokrasi adalah sistem rusak secara konsepnya, dan merusak ketika diterapkan di negara manapun. Sehingga berharap perubahan melalui demokrasi adalah pembodohan peran politik rakyat yang akan melanjutkan kerusakan bangsa.
  3. Sesungguhnya khilafah adalah tuntutan akidah Islam, untuk itu setiap muslim dari semua elemen masyarakat wajib tegakkan khilafah sebagai institusi yang akan menerapkan syariat secara kaffah.
  4. Sesungguhnya khilafah adalah sistem mulia dan terbukti 13 abad kegemilangannya. Sehingga perubahan melalui khilafah adalah jalan pasti dengan jaminan Allah SWT, Tuhan Pencipta Alam Semesta.tandatangan peserta aksi
  5. Sesungguhnya kami pemudi-pemudi Islam yang hadir di sini bersama ribuan rakyat negeri ini telah muak dengan kebusukan demokrasi dan sepakat memperjuangkan khilafah sebagai gantinya. Kami menyeru semua elemen masyarakat segeralah bangkit dan sambut perjuangan ini demi kebarokahan hidup dunia akhirat. []

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s