Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya


Menjadi Mahasiswa Luar Biasa

“The power of putih abu-abu” baru saja kalian lewati, kawan! Aku hanya bisa mengucapkan “selamat” atas keberhasilan yang kalian raih. Tak lupa syukur harus senantiasa terucap atas nikmat yang dikaruniakan oleh Allah. Kalian berhasil melanjutkan kuliah di Universitas Brawijaya ini bukanlah suatu kebetulan belaka. Semua ini sudah ada yang mengatur. Maka, inilah nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kalian, atas segala daya yang kalian usahakan selama ini.

Sadarlah, kalian adalah orang-orang terpilih!

Pada saat yang bersamaan, ribuan bahkan puluhan ribu anak seusia kalian sedang menangis karena tak lulus sekolah, sedih karena tak dapat melanjutkan kuliah, serta kecewa atas keinginan yang tak sesuai harapan. Sedangkan pada saat yang bersamaan pula, kalian mampu tersenyum lega menyambut kampus baru yang sebentar lagi kalian singgahi. “Maka nikmat Allah yang manakah yang engkau dustakan?”

Dunia kampus ini bagaikan hutan belantara. Selamat datang di bumi perantauan! Kalian jauh dari orang tua. Di sini hanya ada kawan-kawan yang tak pernah kalian kenal sebelumnya. Kalian harus jeli memilih teman, yang akan mengantarkan pada jalan kebenaran. Karena banyak sekali teman kalian yang tak tau jalan. Maka pastikan kalian tak tersesat bersama mereka.

Mahasiswa! Bersemangatlah!

Ada banyak kegiatan di dunia baru yang bernama kampus ini. Kuliah, organisasi, itu sudah terlalu biasa. Semua orang juga bisa melakukannya. Maukah kalian kutunjukkan sesuatu yang luar biasa? Yang tak semua orang mampu atau bahkan mau menjalankannya. NGAJI! Belajar agama Islam, mengkaji ilmu Allah. Itulah kegiatan mulia yang akan mengantarkan kalian menjadi mahasiswa LUAR BIASA! Buktikan sendiri!

Tentukan pilihan kalian sekarang! Mau menjadi mahasiswa biasa atau luar biasa? Life is Choice

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan kebahagianmu dari (kenikmatan) duniawi.“ (QS al-Qashash [28]: 77).

[Rizki Amelia Kurniadewi]

 

GEMPITA (Generasi Muslimah Prestatif dan Aktif)
penagempita@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s